konsekuensi ikrar syahadat rasul


Rindu kami padamu ya rasul
Rindu tiada terperi
Berabad jarak darimu ya rasul
serasa dikau di sini

Cinta ikhlasmu pada manusia
Bagai cahaya surga
Dapatkah kami membalas cintamu
Secara besahaja
...............

ketika mendengar lirik lagu dari bimbo, serasa hati ingin ketemu, ingin memelukmu merasakan hangatnya kasih sayangmu ya Rasul, hati ini sempat berkhayal andai diri ini bisa hidup dijamanmu, oh..... alangkah indahnya diri ini bisa beribadah bersamamu,engkaulah manusia terpilih yang sempurna yang pernah ada didunia ini.

Allah telah memilih dia untuk dijadikan contoh hidup bagi umat manusia, Allah teguhkan kesempurnaan akhlaknya. Terpelihara nasabnya, terjaga kemuliaannya dan abadi namanya. Disebut ribuan generasi sejak awalnya. Diikuti umat milyaran jumlahnya. Dicintai. Digandrungi. Ditaati. Dijadikan teladan tertinggi. Menembus batas dimensi. Melewati panjang generasi. Menyebar pelosok beribu negri. Untuk masa kehidupan yang abadi.

Tak habis-habis sanjungan. Tak henti-henti penghormatan. Tak jemu shalawat terucap. Tak putus salam tersemat. Membimbing diri yang sesat menuju akhirat.

Kita umat muslim selalu berikrar dengan syahadatain (dua kalimah syhadah) "Asyhadu an laa ilaa ha illallaha wa asyhadu anna Muhammadan Rasulullah" Tidak ada Tuhan yang berhak disembah dengan sebenar-benarnya kecuali hanya Allah dan aku bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan Allah

Kita harus konsisten dengan ikrar kita, berupa kewajiban beribadah hanya kepada Allah semata dengan meninggalkan ibadah kepada selainNya dan beribadah hanya mengikuti yang di contohkan rasul, sebab makna ikrar syahadat rasul adalah tidak ada seorangpun yang berhak diikuti dengan sebenar-benarnya kecuali hanya rasulullah..

Mengikuti dan meneladani Rasul adalah wajib seperti firman Allah di surat Ali Imron ayat 31 ("Katakanlah: "jika kamu benar-benar mencintai Allah, ikutilah aku, niscaya Allah mengasihi dan mengampuni dosa-dosamu" Mengikuti rasul itu sebuah keharusan karena itu merupakan perintah Allah,

Ikrar syahadat rasul itu harus dibarengi dengan
1. mentaati semua perintahnya, firman Allah "(Hukum-hukum tersebut)itu adlaah
ketentuan dari Allah. Barangsiapa ntaat kepada Allah dan Rasulnya, niscaya
Allah memasukkannya ke dalam surga yang mengalir didalamnya sungai-sungai,
sedang mereka kekal didal;amnya, dan itulah kemenangan yang besar"
(QS. an nisa:31)
2. membenarkan semua berita yang datang dari Rasul
setiap muslim harus percaya apa yang dibawa oleh rasul, karena apa yang beliau
ucapkan adalah kebenaran yang dituntun oleh wahyu. Allah berfirman ("Dan
tiadalah yang diucapkan itu (Al-quran)menurut kemauan hawa nafsunya, ucapannya
itu tiada lain hanyalah wahyu yang di sampaikan kepadanya)"
3. Meneladani yang dicontohkan Rasul dan meninggalkan sesuatu yang dilarang oleh
Rasul.



Comments :

0 komentar to “konsekuensi ikrar syahadat rasul”

Posting Komentar